Simple recipe – Pho ala Indah

Image

Ide awal mencoba resep dari master class di junior masterchef aus , dan sedikit dikembangkan sendiri hehe…

 

Bahan :

Kwetiau basah

Taoge

Wortel

Dagig iris ( daging sengkel)

Ayam ( kampung atau negeri) dada atau ceker sayap untuk kaldunya

Daun bawang

Cabe

Pelengkap* :

Taoge
WOrtel

Jamur enoki

Daging iris ( bagian apa aja, tergantung stok di rumah, kl aku sengkel)

Oseng bawang Bombay (dikiiit aja) masukan daging iris sampai wangi dan matang, masukan air tunggu sampe mendidih, masak wortel sampai setengah matang, lalu masukin taoge masak sebentar , baru terakhir masukin jamurnya , masak 2 menit, angkat

Untuk kaldunya :

Rebus ayam dengan bawang Bombay, daun salam,seledri, jahe,  wortel, merica butiran/ bubuk .rebus kurleb 45 menit (dengan api kecil sedang) , angkat saring

Untuk kuahnya :

Air kaldu yang tadi udah disaring direbus lagi sambil dimasukin potongan jahe, cabe merah,seledri ( atau akar daun ketumbar), kecap ikan, kecap manis , kecap asin, air jeruk nipis. Rebus sampai mendidih dan wangi

 

Penyajian :

Kwetiau basah (yang sudah direndem air anget sebentar), ditaro di mangkok bersama pelengkap yang sudah di oseng * ditambah cabe merah/rawit, daun bawang, seledri, irisan daging, disiram deh kuah nya..

 

Advertisements
Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: